8+ Contoh Surat Pribadi untuk Kakak / Adek Sepupu

Masihkah Anda membuat surat untuk orang-orang yang dikasihi? Mungkin sangat jarang dilakukan bukan? Saat ini surat memang jarang digunakan dalam hal keperluan pribadi. Saat ini urusan surat menyurat masih berlaku untuk keperluan kedinasan, perusahaan, instansi, lembaga, dan sebagainya. 
Untuk saat ini, menjalin komunikasi lebih mudah dengan berbagai kecanggihan teknologi. Apalagi sudah ada video call, sehingga komunikasi bisa saling bertatap muka lewat layar handphone atau laptop. Meski begitu, komunikasi dengan surat pribadi masih bisa dilakukan bukan?

Contoh Surat Pribadi untuk Kakak / Adek Sepupu
Contoh Surat Pribadi untuk Kakak / Adek Sepupu

Pernahkah Anda membuat surat untuk kakak sepupu? menjalin persaudaraan adalah hal penting bagi setiap orang. Salah satu cara yang masih bisa dilakukan zaman dulu membuat surat. Apalagi beda provinsi dan beda negara. Surat jadi sarana untuk melepas rindu dan saling berkabar. Tak ada salahnya kalau saat ini kita memahami tentang surat pribadi. Surat pribadi masih bisa dibuat dan segera dikirim untuk saudara Anda. Pastinya akan menjadi hal yang menarik dan berkesan karena surat pribadi untuk saudara sudah terbilang langka. 

Kalau Anda tidak pernah membuatnya pasti akan bingung menulis surat pribadi untuk kakak sepupu. Pada kesempatan ini akan dibahas tentang surat pribadi untuk kakak sepupu. Umumnya, surat pribadi terdiri dari: 
  1. Tempat dan tanggal pembuatan surat
  2. Nama dan alamat yang dituju
  3. Salam pembuka
  4. Isi surat
  5. Penutup
  6. Tanda tangan dan nama terang pengirim surat
Surat pribadi termasuk surat tidak resmi, sehingga Anda bisa menulis dengan kata-kata yang santai. Anda juga leluasa menyampaikan kabar bahkan curahan hati (curhat). Meski begitu, kalau saudara Anda lebih tua tentunya lebih baik memilih kata-kata yang sopan. Agar Anda lebih paham dan jelas, perhatikan contoh surat pribadi untuk kakak sepupu berikut ini: 

Magelang, 10 Mei 2018
Untuk kakakku tersayang
Andy Nugroho
di Malang, Jawa Timur

Salam rindu,
Hai Kak Andy, apa kabar? Aku sangat merindukan Kak Andy dan keluarga. Semoga Kak Andy membaca surat ini dalam keadaan baik, sehat dan bahagia. Puji Tuhan, aku di Magelang juga baik-baik saja. Pasti kaget kan ada surat datang dari aku?

Wah enggak terasa ya sudah hampir 2 tahun kita enggak ketemu. Kangen nih sama ponakan tercantik. Sonya udah bisa apa aja nih? Pasti dia udah cantik, rambutnya dikucir-kucir mainan boneka. Btw, Kak Andy ada rencana mau main ke Magelang enggak sih? Tante Rani kemarin bilang kangen juga sama cucunya loh.

Loading...

Kak, aku sekarang udah kerja loh jadi pegawai bank sesuai dengan cita-citaku. Masih inget kan? dulu curhatanku pengen jadi pegawai bank, bisa pakai sepatu hak tinggi. Ini masih kayak mimpi Kak. Meski baru 3 bulan tapi aku udah merasa nyaman banget sama lingkungan kerja termasuk temen-temen kerja yang seru. Makasih udah selalu kasih masukan dan bantuan saat aku masih kuliah. Aku belajar banyak darimu Kak Andy.

Semoga Lebaran nanti kita bisa bertemu ya, masih banyak hal yang ingin ku ceritakan. Sekian dulu ya Kak, semoga Tuhan selalu memberkati keluargamu di Malang.

Dari adikmu yang bawel

(tanda tangan)

Prita Anindita

Contoh Surat Pribadi untuk Adek Sepupu

Yogyakarta, 12 Mei 2018
Untuk
Dik Rony
di Pekanbaru

Assalamualaikum
Semoga rahmat dan lindungan Tuhan yang Mahakuasa selalu melimpahi Dik Rony. Apa kabar Dik Rony? Semoga dalam keadaan baik dan sehat ya Dik. Ulfi di sini juga dalam keadaan baik.

Mas, aku udah jadian loh sama temen SMAmu dulu, Mas Ardi Dewangga. Ternyata, dunia itu sempit juga ya. Candaanmu dulu rupanya manjur juga ya. Setelah beberapa tahun eh kok jadian beneran. Kamu harus balik ke Jogja dengerin keseruan hubungan kami berdua. Mas Ardi pengen besok liburan kita bisa main bareng.

Aku kangen banget sama Dik Rony, jangan lupa waktu kita ketemu nanti ajakin calon istrimu juga ya. Sekian dulu Dik, sukses ya kerjanya biar segera menuju pelaminan.

Wassalamualaikum Wr.Wb.
Dari Kakakmu,

Ulfi Cahaya

Contoh Surat Pribadi Untuk Saudara

Contoh Surat Pribadi Untuk Saudara
Contoh Surat Pribadi Untuk Saudara

Contoh Surat Pribadi Pendek Untuk Sahabat

Contoh Surat Pribadi Pendek Untuk Sahabat
Contoh Surat Pribadi Pendek Untuk Sahabat

 Contoh Surat Pribadi Untuk Adik

Contoh Surat Pribadi Untuk Adik
Contoh Surat Pribadi Untuk Adik

Contoh Surat Pribadi Untuk Bibi

Contoh Surat Pribadi Untuk Bibi
Contoh Surat Pribadi Untuk Bibi

Contoh Surat Pribadi Untuk Keluarga

Contoh Surat Pribadi Untuk Keluarga
Contoh Surat Pribadi Untuk Keluarga

Contoh Surat Pribadi Untuk Nenek / Kakek 

Contoh Surat Pribadi Untuk Nenek / Kakek
Contoh Surat Pribadi Untuk Nenek / Kakek 

 Contoh Surat Untuk Saudara Jauh

Contoh Surat Untuk Saudara Jauh
Contoh Surat Untuk Saudara Jauh

Demikian Beberapa Contoh Surat Pribadi yang bisa kami bagikan, Semoga Bermanfaat.

Loading...
Tags: