15+ Contoh Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan Paling Lengkap, Dijamin Rapi!

Contoh Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan – Sesaat setelah lulus sekolah tinggi atau lulus kuliah, seseorang termasuk Anda mungkin sedang bingung untuk melamar kerja di suatu perusahaan. Melamar kerja adalah suatu hal penting yang harus dilakukan untuk memperoleh pekerjaan yang diinginkan. Salah satu hal penting yang diperlukan untuk melamar suatu pekerjaan adalah adanya surat lamaran kerja.

Tak heran jika banyak orang yang mencari tahu seperti apa surat lamaran kerja yang baik dan benar. Surat lamaran kerja pada umumnya bisa di ketik atapun di tulis tangan. Walaupun di jaman yang sudah serba teknologi pada saat ini sudah bisa membuat surat lamaran kerja dengan cara di ketik dan dikirim email. Namun, tidak sedikit juga perusahaan yang mensyaratkan surat lamaran harus di tulis tangan.

Alasan Perusahaan Meminta Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan

Walaupun kita berada di jaman yang sudah serba digital seperti pada saat ini, namun tidak sedikit perusahaan yang meminta pelamar untuk menuliskan surat lamaran dalam bentuk tulisan tangan. Hal ini bukan tanpa dasar loh, berikut ini beberapa alasan mengapa perusahaan meminta surat lamaran kerja tulis tangan pada setiap pelamarnya.

  • Melihat Keseriusan Pelamar

Hal pertama yang menjadikan alasan bagi perusahaan untuk meminta surat lamaran tulis tangan adalah karena surat lamaran kerja yang ditulis tangan dianggap lebih menunjukkan keseriusan pelamar untuk melamar kerja.

  • Perusahaan Lebih Suka Surat Lamaran Tulis Tangan

Pada umumnya, perusahaan lebih suka dengan surat lamaran kerja yang ditulis manual dengan tangan bukan hasil printout.

  • Untuk Menilai Karakter Sang Pelamar

Surat lamaran kerja yang ditulis tangan bukan hanya sekedar surat lamaran semata, namun biasanya ada juga perusahaan yang melakukan seleksi dan penilaian karakter sang pelamar dengan melihat goresan tangan pada surat lamaran kerja yang ditulis tangan.

Ya, dengan menggunakan ilmu grapghology, goresan pada tulisan tangan yang ada di surat lamaran akan menunjukkan karakter dari si penulisnya. Dengan begitu, perusahaan sudah dapat melakukan seleksi awal psikologi dari tulisan tangan di surat lamaran yang Anda buat.

  • Lebih Mengesankan

Surat lamaran kerja yang ditulis tangan akan lebih mengesankan dan lebih personal.

Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan

Jadi, bagaimana cara menulis surat lamaran kerja tulis tangan yang baik dan benar agar lamaran kita diterima di suatu perusahaan? Langsung saja yuk kita simak beberapa tips cara membuat surat lamaran kerja tulis tangan dan juga contoh surat lamaran kerja tulis tangan berikut ini.

Berikut ini struktur isi dan cara membuat surat lamaran kerja tulis tangan.

  1. Tempat dan Tanggal Surat Lamaran Dibuat

Hal pertama yang harus Anda tulis pada surat lamaran Anda yang ditulis tangan adalah tempat dan tanggal surat lamaran dibuat. Contohnya seperti, “Surabaya, 27 Oktober 2019” atau yang lainnya sesuaikan dengan tempat dan tanggal surat lamaran dibuat.

  1. Tujuan Surat Lamaran

Selanjutnya, Anda bisa tuliskan tujuan surat lamaran itu dibuat seperti menuliskan pihak dan alamat surat lamaran yang dituju. Contothnya seperti berikut ini.

Kepada Yth,

HRD PT Suka Rame

Jl. Sukabumi Bandung

  1. Isi Surat Lamaran

Setelah menuliskan tujuan surat lamaran, Anda bisa langsung melanjutkannya dengan menuliskan isi surat lamaran kerja. Disini Anda bisa tuliskan data diri Anda secara lengkap dan informasi potensi diri agar peluang diterima lebih besar.

Anda juga bisa menginformasikan pada pihak perusahaan dari mana Anda mengetahui informasi adanya lowongan kerja di perusahaan tersebut. Jangan lupa juga, di akhir surat lamaran dituliskan kesanggupan Anda untuk bekerja dan kata-kata yang bisa meyakinkan pihak perusahaan agar memilih Anda sebagai karyawannya.

  1. Penutup dan TTD

Setelah itu, pada bagian akhir surat Anda bisa memberikan salam penutup atau kalimat penutup lengkap dengan TTD atau tanda tangan dan nama lengkap Anda.

Tips Membuat Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan

Sekarang Anda sudah tahu kan bagaimana struktur pembuatan surat lamaran kerja tulis tangan dan alasan mengapa perusahaan mengharuskan surat lamaran kerja tulis tangan. Nah, sebelum melihat contoh surat lamaran kerja tulis tangan, kami akan memberikan beberapa tips membuat surat lamaran kerja tulis tangan terlebih dahulu nih agar Anda bisa membuat surat lamaran kerja tulis tangan dengan baik dan benar.

  • Tulis Menggunakan Tangan Sendiri

Pada saat membuat surat lamaran kerja yang ditulis tangan, akan lebih baik jika Anda menggunakan tulisan tangan Anda sendiri. Hal ini sangat penting untuk dilakukan karena akan lebih menunjukkan rasa ingin belajar dan bersungguh untuk melamar pekerjaan dibandingkan dengan menyuruh orang lain menulisnya.

  • Tulis di Kertas yang Bersih

Pastikan Anda menuliskannya di kertas folio yang bersih tanpa noda dan tidak ada coretan ataupun lipatan agar lebih rapi.

  • Buat Batasan Kanan Kiri Menggunakan Penggaris

Agar tulisan tangan lebih rapi lagi, Anda bisa membuat batasan kanan kiri menggunakan penggaris terlebih dahulu.

  • Hindari Typo

Tidak hanya harus menuliskannya dengan rapi, pastikan juga tidak ada typo pada saat Anda menulis surat lamaran kerja.

  • Penulisan Rapi

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, penulisan surat lamaran kerja dengan tulisan tangan harus dibuat rapi. Di mana, pelamar harus yakin bahwa tulisan yang dibuat dapat dibaca. Sehingga, informasi yang diinginkan dapat tersampaikan secara menyeluruh pada perusahaan. Serta, usahakan agar tidak ada coretan yang dapat membingungkan pembaca.

  • Perhatikan Format Surat

Sama seperti membuat surat lamaran dengan komputer, penting untuk memperhatikan setiap bagian dari surat. Di mana, terdapat bagian pembuka, isi dan penutup. Selain itu perhatikan pula jarak antara huruf, agar tidak membosankan ketika dibaca. Untuk lebih jelas tentang contoh surat lamaran kerja tulis tangan paling lengkap, akan dijelaskan dibagian berikutnya.

  • Huruf Sambung

Untuk memberikan kesan lebih formal, disarankan untuk membuat surat lamaran dengan huruf bersambung. Huruf bersambung tidak hanya lebih formal, namun memberikan kesan lebih indah pada surat. Namun hal ini tidak dipaksakan, jika anda tidak mampu membuatnya. Karena yang terpenting dalam sebuah surat tulisan tangan adalah kerapianya.

  • Percaya Diri

Pembuatan surat lamaran kerja dengan tulisan tangan, harus dibuat dengan percaya diri. Pembuatan surat ini akan mendukung dan menggambarkan bagaimana kepribadian dari orang tersebut. Karenanya, dalam pembuatan surat disarankan untuk menulis dengan penuh keyakinan. Jika belum yakin, carilah waktu terbaik untuk menuliskannya agar tidak ada lagi keraguan.

  • Penggunaan EYD yang Baik

Terakhir, anda harus meyakinkan diri bahwa penggunaan EYD adalah EYD yang benar. Untuk membantu hal ini, mintalah bantuan dari KBBI untuk mengecek setiap tulisan yang dibuat. Kesalahan penulisan memang hal yang sepele. Namun dapat berakibat besar, jika perusahaan menjadikannya sebagai poin penilaian.

Contoh Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan Paling Lengkap

Dari semua penjelasan di atas, sudahkan anda siap membaca contoh surat lamaran kerja tulis tangan paling lengkap ? Jika demikian, simak informasinya dibawah ini :

Contoh Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan di PT

Medan, 15 Oktober 2012

Kepada Yth,

Bapak/Ibu Pimpinan PT Guru Bangun

Perihal : Permohonan Kerja

 

Dengan Hormat,

Bahwa saya yang bertanda tangan dibawah ini:

Nama                          : Sutrisno Robert

Tempat, Tanggal Lahir : Jakarta, 31 Desember 1980

Jenis Kelamin              : Laki-Laki

Alamat                        : Jl. Harpun Ikan No 22, Polonia, Medan

Telepon                       : 021544485555

Email                           : syalalalaladudidam@ngaco.com

Dengan ini bermaksud, mengajukan permohonan kerja sebagai staff bidang legal kepada perusahaan yang bapak/ibu pimpin. Sebagai bahan pertimbangan bapak/ibu, dilampirkan beberapa dokumen sebagai berikut,

  1. Daftar Riwayat Hidup
  2. Fotokopi Ijazah
  3. Fotokopi KTP
  4. Fotokopi Transkrip Nilai
  5. Fotokopi SKCK
  6. Fotokopi Kartu Keluarga
  7. Fotokopi Kartu Kuning, dan
  8. Pas Foto Terbaru 4X6 ( 2 lembar)

Demikain surat ini, saya buat dengan sebenar-benarnya. Jika terdapat ketidaksesuaian, saya bersedia untuk mempertanggungjawabkannya. Atas perhatian bapak/ibu diucapkan terima kasih.

Hormat Saya,

 

(Sutrisno Robert)

 

Contoh Surat Lamaran Kerja Di Mall Tulis Tangan

Jakarta, 4 April 2020

Hal: lamaran Pekerjaan

Yth. HRD Carvill
Matahari Department Store Branch Semarang
Semarang

 

Dengan hormat,

Melalui surat lamaran pekerjaan ini, saya hendak mengajukan untuk melamar kerja sebagai Sales Promotion Girl (SPG) di Matahari Department Store Branch Semarang.

Berikut merupakan data singkat saya :

Nama                            : Andini Rugbi
Tempat, Tangga Lahir : Jakarta, 13 November 1995
Pendidikan Terakhir    : SMK Pemasaran
Agama                          : Islam
Alamat                          : Jl. Kramat Raya No. 2 Jakarta
No. Telepon                 : 081456234789

Sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu, berikut saya lampirkan beberapa berkas yang mendukung kualifikasi saya:

  • Daftar riwayat hidup
  • Pas foto 4×6 berwarna
  • Foto kopi ijazah Terakhir
  • Foto kopi Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  • Foto kopi Surat Keterangan Catatan Kriminal (SKCK)

Demikian surat lamaran pekerjaan ini, saya berharap dapat bergabung dan menjadi SPG. Atas perhatiannya, saya sampaikan terimakasih.

Hormat Saya,

 

Andini Rugbi

 

Contoh Surat Lamaran Kerja Di Rumah Sakit Tulis Tangan

Surabaya, 01 Juni 2020

Kepada Yth :
Manager HRD
RS. Permata Hati
Jl. Niti Semito No. 70, Surabaya

Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama                                  : Andi Riswanto
Tempat dan Tanggal lahir : Bandung, 11 November 1994
Jenis Kelamin                     : Perempuan
Agama                                 : Islam
Pendidikan terakhir           : D3 Keperawatan
Alamat                                 : Jl. Pahlawan Gang II No. 10 Surabaya

Berdasarkan informasi yang saya peroleh lewat Harian Radar Jatim Edisi 27 Mei 2020, perihal kesempatan berkarir sebagai tenaga perawat, maka dengan surat ini saya bermaksud mengajukan permohonan lamaran kerja untuk posisi tersebut.

Saya merupakan pribadi yang pekerja keras, menyukai interaksi dan bersosialisasi, kemauan untuk belajar dan memperbaiki diri, tanggung jawab, dan mampu bekerja bersama tim ataupun personal. Saya berjanji akan bekerja dengan serius, baik dalam satu tim ataupun individu, sehingga dapat mempertahankan dan meningkatkan kualitas pelayanan di Rumah Sakit Permata Hati ini.

Sebagai bahan pertimbangan, bersama surat ini saya lampirkan:

  • Ijazah dan transkrip nilai terakhir
  • Foto copy KTP
  • Curriculum Vitae (CV)
  • Foto copy Transkrip Nilai
  • Foto copy Surat Keterangan Catatan Kepolisian
  • Pas foto 3×4 Terbaru
  • Foto copy Sertifikat Kursus/Pelatihan
  • Foto copy Kartu Kuning
  • Foto copy Ijazah

Besar harapan saya agar Bapak/Ibu berkenan memanggil saya untuk wawancara agar saya dapat mendeskripsikan diri saya dan keahlian yang saya miliki secara langsung. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,

 

Andi Riswanto

Contoh Surat Lamaran Kerja Restoran Tulis Tangan

Semarang, 11 Februari 2020

Perihal : Lamaran Pekerjaan

Kepada Yth:
Manager Restoran Kebun Laras
Jl. Kaliurang No. 60
Kota Yogyakarta

Dengan Hormat,

Menurut informasi yang saya dapat, tentang lowongan pekerjaan yang ada di Restoran Kebun Laras yang terdapat di Koran Kedaulatan Rakyat.

Maka saya bertanda tangan dibawah ini:

Nama                               :  Nindi Paramita Sari
Tempat, Tanggal Lahir   : Semarang, 19 Oktober 1996
Alamat                             : Jl. Tugu Muda No. 70 Semarang
No telepon                      : 082213456134
Email                                : nindiparamita@gmail.com
Pendidikan Terakhir        : SMK Negeri 2 Semarang

Pengalaman bekerja saya adalah Saya pernah menjadi kasir sebelumnya selama kurang lebih 1 Tahun di Restoran Raos Eco Semarang. Untuk bahan pertimbangan,  bersama surat ini saya melampirkan:

  • Pas Foto
  • Fotokopi KTP
  • Fotokopi KK
  • Fotokopi Pendidikan Terakhir

Demikian surat lamaran kerja yang saya buat. Besar harapan saya untuk ikut berkontribusi di Restoran Kebun Laras Ibu Anda yang Bapak/Ibu pimpin. Atas perhatiannya saya mengucapkan terima kasih.

Hormat saya,

 

Nindi Paramita Sari

Contoh Surat Lamaran Kerja Di Toko Tulis Tangan

Kudus, 12 September 2020

Kepada. Yth.
Pimpinan Toko Buku “Gramedia”
Jln. Jend Sudirman No. 75
Kudus

Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama:Didik Supriatna
Tempat/ Tanggal Lahir:Kudus, 12 Juli 1995
Alamat:Glantengan No. 70 Kota Kudus
Pendidikan Terakhir:SMA Negeri 2 Kudus
No Hp:081 333 664 774

Bermaksud mengajukan lamaran sebagai karyawan di Toko Buku Gramedia yang Bapak/Ibu pimpin.

Sebagai Pertimbangan berikut saya lampirkan:

  1. Fotocopy KTP
  2. Fotocopy Ijazah Terakhir
  3. Transkrip Nilai
  4. Daftar Riwayat Hidup
  5. Pas Foto Terbaru 3×4

Demikianlah surat lamaran permohonan pekerjaan yang saya ajukan. Atas perhatiannya saya sampaikan terima kasih sebanyak-banyaknya.

Hormat Saya,

 

Didik Supriatna

Contoh Surat Lamaran Kerja Di Bank Tulis Tangan

Yang terhormat,HRD BNI
Cabang Utama Kudus
Jalan Ahmad Yani No. 70,
Kudus

Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama Lengkap              : Ahmad Suseno, S.E.
Tempat, Tanggal Lahir  : Yogyakarta, 21 Maret 1995
Jenis Kelamin                : Laki-Laki
Alamat                            : Jalan Niti Semito No. 70 Kudus
Pendidikan Terakhir      : S1 Akuntansi Universitas Muria Kudus
Telepon                          : 085666777888
E-mail                             : ahmadsuseno@gmail.com

Sehubungan dengan adanya informasi lowongan kerja pada posisi Teller BNI Cabang Kudus, dengan ini saya bermaksud untuk melamar pekerjaan di BNI pada posisi tersebut.

Berikut saya lampirkan beberapa dokumen penting sebagai bahan pertimbangan :

1. Daftar Riwayat Hidup
2. Fotokopi KTP
3. Fotokopi Ijazah S1
4. Fotokopi SKCK
5. Pas foto 3×4
6. Fotokopi Sertifikat Keahlian dan Penghargaan

Demikian surat lamaran pekerjaan ini saya sampaikan. Semoga Bapak/Ibu berkenan mempertimbangkan saya untuk menjadi bagian dari BNI. Atas perhatian dan kebijaksanaannya saya ucapkan terima kasih.

Semarang, 18 April 2020
Hormat saya,

 

Ahmad Suseno, S.E.

Contoh Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan Pabrik

Surabaya, 15 Oktober 2020

Kepada Yth,

Bapak/Ibu Pimpinan PT Hwaseung Indonesia

Perihal : Permohonan Kerja

 

Dengan Hormat,

Bahwa saya yang bertanda tangan dibawah ini:

Nama                            : Sutrisno Muhammad

Tempat, Tanggal Lahir : Jakarta, 31 Desember 1997

Jenis Kelamin              : Laki-Laki

Alamat                         : Jl. Ragunan Raya No. 80 Surabaya

Telepon                       : 021544485555

Email                           : sutresss@gmail.com

Dengan ini bermaksud, mengajukan permohonan kerja sebagai staff produksi kepada perusahaan yang bapak/ibu pimpin. Sebagai bahan pertimbangan bapak/ibu, dilampirkan beberapa dokumen sebagai berikut,

  1. Daftar Riwayat Hidup
  2. Fotokopi Ijazah
  3. Fotokopi KTP
  4. Fotokopi SKCK
  5. Fotokopi Kartu Kuning, dan
  6. Pas Foto Terbaru 4X6 ( 2 lembar)

Demikain surat ini, saya buat dengan sebenar-benarnya. Jika terdapat ketidaksesuaian, saya bersedia untuk mempertanggungjawabkannya. Atas perhatian bapak/ibu diucapkan terima kasih.

Hormat Saya,

 

 

(Sutrisno Muhammad)

Contoh Surat Lamaran Kerja Umum Tulis Tangan

Surabaya, 15 Oktober 2020

Kepada Yth,

Bapak/Ibu Pimpinan PT. Merdeka Raya

Perihal : Permohonan Kerja

 

Dengan Hormat,

Bahwa saya yang bertanda tangan dibawah ini:

Nama                            : Abil Rizki Ramdani

Tempat, Tanggal Lahir : Semarang, 18 April 1992

Jenis Kelamin              : Laki-Laki

Alamat                         : Ds. Sendang No. 80 Semarang

Telepon                       : 021544485555

Dengan ini bermaksud, mengajukan permohonan kerja bagian Umum kepada perusahaan yang bapak/ibu pimpin. Sebagai bahan pertimbangan bapak/ibu, dilampirkan beberapa dokumen sebagai berikut,

  1. Daftar Riwayat Hidup
  2. Fotokopi Ijazah
  3. Fotokopi KTP
  4. Fotokopi SKCK
  5. Fotokopi Kartu Kuning, dan
  6. Pas Foto Terbaru 4X6 ( 2 lembar)

Demikain surat ini, saya buat dengan sebenar-benarnya. Atas perhatian bapak/ibu diucapkan terima kasih.

Hormat Saya,

 

(Abil Rizki Ramdani)

Contoh Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan Di Perusahaan

Surabaya, 15 Oktober 2020

Kepada Yth,

Bapak/Ibu Pimpinan PT Media Kreatif Indonesia

Perihal : Permohonan Kerja

 

Dengan Hormat,

Bahwa saya yang bertanda tangan dibawah ini:

Nama                            : Ahmad Jalaludin, S.Kom

Tempat, Tanggal Lahir : Jakarta, 31 September 1997

Jenis Kelamin              : Laki-Laki

Alamat                         : Jl. Indomerdeka No. 80 Yogyakarta

Telepon                       : 0812223484

Email                           : ahmadjalal@yahoo.com

Dengan ini bermaksud, mengajukan permohonan kerja sebagai Desainer kepada perusahaan yang bapak/ibu pimpin. Sebagai bahan pertimbangan bapak/ibu, dilampirkan beberapa dokumen sebagai berikut,

  1. Daftar Riwayat Hidup
  2. Fotokopi Ijazah
  3. Fotokopi KTP
  4. Fotokopi SKCK
  5. Fotokopi Kartu Kuning, dan
  6. Pas Foto Terbaru 4X6 ( 2 lembar)

Demikain surat ini, saya buat dengan sebenar-benarnya. Jika terdapat ketidaksesuaian, saya bersedia untuk mempertanggungjawabkannya. Atas perhatian bapak/ibu diucapkan terima kasih.

Hormat Saya,

 

 

(Ahmad Jalaludin, S.Kom)

Contoh Surat Lamaran Kerja Guru Tulis Tangan

Denpasar, 23 Juli 2020

Perihal: Lamaran Pekerjaan
Yth. Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Bogor
Di Tempat

Dengan hormat,

Sehubungan dengan Informasi yang saya dapat mengenai Lowongan Guru di SMA Negeri 1 Bogor, dengan ini saya mengajukan permohonan lamaran pekerjaan menjadi Guru. Oleh karena itu, perkenankanlah saya menyampaikan data diri secara singkat:

Nama                            : Bila Pratiwi, S.Pd.
Tempat, Tangga Lahir : Jakarta, 14 Oktober 1993
Jenis Kelamin               : Perempuan
Pendidikan Terakhir     : S1 Pendidikan Agama Islam
Agama                           : Islam
Alamat                           : Jl. Pudak Payung No. 70 Bogor
No. Telepon                   : 081345123789

Berdasarkan keterangan yang telah saya tulis, saya memiliki motivasi yang besar untuk menjadi seorang guru Agama Islam di SMA Negeri 1 Bogor yang Bapak/Ibu pimpin sekarang ini.

Sebagai bahan pertimbangan untuk Bapak/Ibu, tak lupa saya lampirkan beberapa berkas yang mendukung kualifikasi saya, diantaranya:

  1. Daftar riwayat hidup
  2. Pas foto 4×6 berwarna
  3. Foto kopi ijazah kuliah
  4. Foto kopi transkrip akademik
  5. Foto kopi Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  6. Sertifikat prestasi yang pernah diraih

Demikian surat lamaran pekerjaan ini. Besar harapan saya untuk bisa bergabung dan berkontribusi untuk menjadi seorang guru di SMA Negeri 1 Bogor. Atas perhatian Bapak/Ibu, saya sampaikan terimakasih.

Hormat Saya,

 

Bila Pratiwi

 

Contoh Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan Di Hotel

Surabaya, 24 Oktober 2019

Kepada Yth,

Pimpinan PT Suka Jaya Hotel

Jln. Brigadir Jenderal Katamso No. 50

Kota Bandung

 

Perihal: Permohonan Kerja

 

Dengan hormat,

Berdasarkan informasi dari harian Bisnis tertanggal 20 Oktober 2019 tentang adanya lowongan pekerjaan di PT Suka Jaya yang Bapak/Ibu pimpin. Maka melalui surat lamaran ini saya bermaksud mengajukan lamaran pekerjaan guna mengisi posisi yang saat ini sedang dibutuhkan.

Saya yang bertanda tangan dibawah ini.

Nama                                      : Chyntia Larasati

Tempat dan Tanggal Lahir      : Surabaya, 17 Februari 1995

Jenis Kelamin                           : Perempuan

Pendidikan                              : SMA 1 Surabaya

Alamat                                    : Jln. Mojopahit No. 90 Kota Surabaya

No. HP                                     : 0857 4567 9084

Sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu, saya lampirkan juga beberapa kelengkapan data diri berikut ini:

  1. Daftar Riwayat Hidup;
  2. Fotokopi Ijazah SMA;
  3. Fotokopi SKHUN;
  4. Fotokopi KTP;
  5. Fotokopi Sertifikat PKL;
  6. Pas foto Terbaru 3×4 2 lembar

Demikian surat permohonan ini saya ajukan, atas perhatian dan pertimbangannya saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,

Chyntia Larasati

 

Contoh Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan Lulusan SMK

Bandung, 28 Oktober 2019

Kepada Yth,

Pimpinan Pabrik Roti Tawar

Jln. Panglima Sudirman No. 50

Kota Bandung

Perihal: Permohonan Kerja

 

Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan dibawah ini.

Nama                                      : Ade Ahmad

Tempat dan Tanggal Lahir      : Surabaya, 29 Januari 1995

Jenis Kelamin                           : Laki-laki

Pendidikan                              : SMK 1 Bandung

Alamat                                    : Jln. Soekarno No. 90 Kota Bandung

No. HP                                     : 0857 4553 6674

Sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu, saya lampirkan juga beberapa kelengkapan data diri berikut ini:

  1. Daftar Riwayat Hidup;
  2. Fotokopi Ijazah Terakhir;
  3. Fotokopi KTP;
  4. Fotokopi SKHUN;
  5. Fotokopi Sertifikat PKL;
  6. Pas foto Terbaru 3×4 2 lembar;
  7. Fotokopi SKCK;
  8. Fotokopi Kerterangan Kerja

Demikian surat permohonan ini saya ajukan, atas perhatian dan pertimbangannya saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,

Ade Ahmad

Saat anda menggunakan contoh surat lamaran kerja tulis tangan ini sebagai acuan, carilah bahan pembanding. Jadi akan didapatkan surat lamaran kerja tulis tangan yang baik. Serta ingat pula bahwa dalam penulisan tidak boleh ada kesalahan. Jika terjadi, sebaiknya tuliskan surat lamaran pada kertas yang baru. Sehingga, surat terbaik yang didapat dan memudahkan pembaca untuk membacanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *