15+ Contoh Surat Lamaran Kerja Via Email Yang Baik dan Benar Secara Resmi Dll

Contoh Surat Lamaran Kerja Via Email – Apakah Anda sedang mencari pekerjaan? Surat lamaran merupakan salah satu persyaratan wajib apabila Anda ingin bekerja di suatu perusahaan maupun di tempat yang lainnya. Seiring perkembangan teknologi, kini surat lamaran kerja juga bisa dikirimkan melalui email lho.

Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa mengajukan Surat Lamaran Kerja dapat dilakukan dengan beberapa cara, misalnya :
  1. Datang langsung ke perusahaan yang dimaksud dengan membawa Surat Lamaran Kerja serta berkas-berkas yang diperlukan sebagai syarat melamar pekerjaan di perusahaan tersebut. Kelebihan dari metode ini adalah kita dapat melihat langsung kondisi perusahaan dan dapat bertemu secara langsung dengan pihak perusahaan. Namun kelemahannya jika tempat tinggal kita berada jauh dari lokasi perusahaan maka kita membutuhkan usaha ekstra untuk datang ke perusahaan tersebut.
  2. Mengirimkan Surat Lamaran Kerja dan berkas-berkas pelengkap melalui jasa pos. Ini biasanya dilakukan jika posisi si pelamar kerja berada jauh dari perusahaan yang dituju. Metode ini memang lebih praktis, namun kelemahannya adalah waktu pengiriman berkasnya. Butuh waktu beberapa hari agar berkas yang kita kirimkan sampai ke tujuan, kecuali jika kita menggunakan paket kilat khusus.
  3. Mengirimkan Surat lamaran Kerja serta berkas softcopy melalui email. Kelebihan dari metode ke tiga ini adalah selain kita tidak perlu repot-repot dengan datang langsung ke perusahaan, mengirim Surat Lamaran Kerja via email ini juga lebih praktis, efisien(langsung sampai pada tujuan), serta menghemat biaya pengiriman. Kita hanya perlu mempersiapkan paket data untuk koneksi internet atau bisa juga melalui jasa warnet(warung internet). Nah, metode yang ke tiga ini lah yang akan menjadi topik pembahasan kita kali ini yaitu mengenai Surat Lamaran Kerja Via Email.

Di era yang semakin maju seperti sekarang ini surat lamaran kerja banyak yang dikirim via Email. Hal ini akan membantu masyarakat untuk mengirimkan surat lamaran ke perusahan yang dituju. Anda saat ini sudah dapat mengirimkan surat lamaran ke perusahaan yang lokasinya jauh dengan Anda tanpa mengeluarkan biaya sedikit pun.

Dengan adanya E-mail, para pencari kerja dapat lebih mudah serta lebih hemat ketika mengirim surat lamaran pada perusahaan. Saat ini Anda tidak perlu beli dan perangko serta tidak perlu lagi datang ke perusahaan untuk mengirim lamaran pekerjaan. Hal ini membuat banyak orang mencari contoh surat lamaran via Email di internet.

Email tidak hanya menghadirkan keuntungan bagi pelamar pekerjaan, akan tetapi juga memberikan keuntungan Bagi perusahaan. perusahaan penerima kerja akan lebih praktis saat surat lamaran tersebut dikirimkan via E-mail. Hal ini dapat dibuktikan dengan banyaknya perusahaan yang membuka lowongan sekaligus mengundang pelamar yang tertarik untuk segera mengirimkan CV atau resume mereka melalui E-mail.

Format surat lamaran kerja via email ini tentu memiliki hal yang berbeda jika dibandingkan dengan surat lamaran yang dikirimkan dalam bentuk dokumen maupun tulisan tangan. Ingin tahu lebih lanjut? Simak penjelasan lengkap tentang surat lamaran kerja yang dikirimkan melalui email di bawah ini yuk!

Pengertian dan Fungsi Surat Lamaran Via Email

Bagi Anda yang baru saja lulus sekolah atau lulus perguruan tinggi pasti belum mengetahui detail tentang surat lamaran bukan? Biasanya, surat lamaran sering didengar sebagai syarat untuk melamar pekerjaan. Namun belum diketahui secara rinci tentang apa itu pengertiannya.

Pengertian surat lamaran adalah surat yang dibuat oleh individu khusus untuk menginformasikan data diri sekaligus menyampaikan permohonan lamaran pekerjaan. Dalam hal ini, surat lamaran biasanya ditujukan kepada pihak yang berwenang dalam mengurus keluar masuknya pegawai.

Seiring perkembangan zaman, kini surat lamaran kerja tidak hanya dituliskan secara langsung maupun dalam bentuk dokumen yang sudah diketik. Namun juga dapat dikirimkan via email. Pada dasarnya surat lamaran kerja via email ini adalah surat lamaran kerja yang dikirimkan melalui email beserta file berupa syarat-syarat yang diperlukan.

Surat lamaran via email biasanya ditujukan kepada perusahaan yang memberikan persyaratan mengirimkannya melalui email. Ketentuan masing-masing perusahaan tentu berbeda satu sama lainnya. Namun apabila perusahaan tempat Anda mendaftar terdapat ketentuan seperti ini, bersyukurlah karena memiliki fungsi sebagai berikut.

Surat lamaran via email ini dapat menjadi salah satu tanda bukti tertulis untuk pengajuan surat permohonan pekerjaan. Dalam surat lamaran tersebut Anda perlu menuliskan informasi pribadi beserta kata-kata yang menyatakan bahwa ingin mengajukan lamaran pada posisi yang dibutuhkan di tempat tersebut.

Fungsi lain dari surat lamaran ini juga dapat dijadikan sebagai alat komunikasi dasar untuk mengatahui data diri Anda sebagai pelamar. Dalam hal ini, seorang HRD atau pimpinan dapat menilai apakah data diri Anda sesuai dengan kebutuhan.

Contoh Surat Lamaran Via Email dan Tips Membuatnya

Berkas Wajib yang Harus Dilampirkan di Surat Lamaran Kerja Via Email

Saat Anda memutuskan untuk mengirimkan surat lamaran pekerjaan via email, maka Anda perlu menyiapkan beberapa bekas layaknya melamar pekerjaan lewat pos. Ada beberapa dokumen yang harus Anda siapkan sebelum Anda mengirim surat lamaran tersebut melalui E-mail. Berikut ini beberapa dokumen yang harus Anda siapkan:

  • CV (Daftar riwayat hidup)
  • Surat lamaran pekerjaan,
  • ijasah yang d iscan
  • sertifikat penting yang sudah d iscan
  • KTP yang discan
  • SKCK yang sudah discan
  • Pas photo berwarna
  • Surat lainnya sesuai permintaan perusahaan Anda melamar

Semua file tersebut harus dikirimkan melalui email dengan menggabungkannya dalam satu file PDF. Untuk menggabungkannya, Anda dapat menggunakan situs pengabungan file.

Langkah Mudah Melamar Kerja Via Email

Contoh Surat Lamaran Kerja via Email

Setelah Anda menyiapkan semua berkas tersebut, maka selanjutnya Anda dapat mengirimkan file lamaran Anda kepada perusahaan yang Anda tuju. Langkah pengiriman yang dapat Anda lakukan adalah:

  • Menggabungkan semua berkas yang diperlukan dalam 1 file. Biasanya, setiap perusahaan memberikan batas maksimal ukuran file yang dapat Anda kirimkan. Jika melebihi batas terebut, bisa jadi file yang Anda kirimkan tidak akan direview
  • Jangan lupa untuk menggunakan akun email yang masih aktif. Hal ini dikarenakan berbagai undangan lamaran akan dikirim melalui email Anda.
  • Tuliskan alamat email yang ingin Anda tuju. Jangan sampai salah menuliskan alamat email perusahaan

Nah, bagi Anda yang masih bingung mengenai format penulisan lamaran pekerjaan via email, maka berikut ini merupakan templet yang dapat Anda gunakan untuk membuat surat lamaran.

Pada dasarnya, format penulisan surat lamaran pekerjaan tidaklah paten. Yang terpenting adalah menggunakan bahasa yang sopan. Jangan sampai Anda menggunakan bahasa yang tidak menyenagkan hati HRD karena nantinya surat ini merupakan pintu masuk untuk melamar pada HRD.

Format Penulisan Surat Lamaran Kerja Via Email

Kepada (alamat email perusahaan yang akan Anda tuju)

CC dan BCC (tembusan) jika dibutuhkan

Subject (biasanya perusahaan akan menjelaskan mengenai subject email)

Dengan hormat,

Sesuai informasi yang saya peroleh bahwa perusahaan Bapak/Ibu sedang membutuhkan tenaga kerja sebagai (posisi yang akan Anda lamar)

Maka saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama: (nama panjang Anda)

Alamat: (alamat sesuai dengan identitas Anda)

TTL: (tempat, tanggal lahir sesuai identitas Anda)

Pendidikan: (pendidikan terakhir yang Anda tempuh)

Ingin mengajukan diri untuk mengisi lowongan tersebut.

Bersama dengan ini, saya menyertakan daftar riwayat hidup dan data lainnya yang diperlukan. Saya berharap agar dapat diberikan kesempatan untuk mengisi lowongan tersebut di perusahaan Bapak/Ibu

Atas perhatian yang diberikan, saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,

(Nama Anda)

 

Ciri-Ciri Surat Lamaran Via Email

Meskipun dikirimkan melalui email, surat lamaran ini juga memiliki ciri-ciri yang memiliki perbedaan dengan surat lamaran yang dikirimkan melalui tempat lainnya. Apakah Anda sudah mengetahui ciri-ciri surat lamaran via email? Jika tidak, simak ciri-ciri surat lamaran via email di bawah ini :

  • Terdapat alamat penerima email
  • Subject diisi surat lamaran kerja
  • Pada lembar kerja email langsung menuliskan isi surat lamaran pekerjaan
  • Mencantumkan attachment berupa file pendukung yang juga telah disebutkan di dalam isi surat lamaran pekerjaan tersebut

Tips Menulis Surat Lamaran Kerja Via Email

Meskipun terbilang mudah, mengirimkan surat lamaran pekerjaan melalui email juga terdapat ketentuannya lho. Adanya struktur penulisan surat lamaran via email ini berfungsi untuk meringkas surat lamaran. Berikut struktur penulisan yang tepat pada surat lamaran via email :

  1. Pastikan email yang Anda punya sudah aktif dan tidak memiliki masalah, jika Anda belum memiliki email alangkah baiknya untuk membuat terlebih dahulu
  2. Gunakanlah nickname yang sopan dan resmi, sesuai dengan nama yang Anda miliki
  3. Dapat menggunakan kolom CC atau tembusan jika dibutuhkan
  4. Kumpulkan semua berkas syarat yang harus dilampirkan dalam surat lamaran pekerjaan dalam satu folder yang kapasitasnya tidak lebih dari 25MB
  5. Tulislah data diri beserta pengajuan surat lamaran Anda secara singkat, padat, namun bermakna agar pesan tidak terlalu panjang
  6. Pastikan pesan Anda terkirim kepada penerima

Tata Cara Mengirim Lamaran Kerja Via Email

Pada dasarnya sistematika Surat Lamaran Kerja Via Email ini tidak jauh berbeda dengan Surat Lamaran Kerja biasa. Yang membedakan hanyalah metode penyampaiannya yaitu melalui media email. Perbedaan ke dua adalah wujud dari Surat Lamaran Kerja tersebut. Jika Surat Lamaran Kerja biasa berupa cetakan (print out) atau tulisan pada kertas. Maka pada Surat Lamaran Kerja Via Email ini wujudnya berupa softcopy. Berikut adalah beberapa hal yang mungkin harus kita perhatikan baik-baik ketika ingin mengajukan Surat Lamaran Kerja Via Email :

  • Siapkan Surat Lamaran Kerja dan berkas-berkas yang dibutuhkan, pastikan bahwa semuanya telah siap dan tersusun secara lengkap dan rapi. Ini untuk menghindari kesalahan dalam mengirimkan berkas-berkas yang dibutuhkan. Jangan sampai berkas yang ingin kita kirimkan salah atau bahkan tertukar dengan berkas yang lain.
  • Sebaiknya menggunakan email yang selalu aktif atau sering kita gunakan. Agar ketika ada balasan dari pihak perusahaan tersebut, kita dapat segera mengetahuinya.
  • Sebaiknya nama akun pada email yang kita gunakan untuk mengirim Surat Lamaran Kerja adalah nama asli kita atau nama lengkap. Bukan berupa nama julukan, nama alias, atau nama-nama lain yang bukan nama asli kita.
  • Pada kolom email tujuan (To : ), tuliskan alamat email ke mana kita ingin mengirimkan berkas-berkas tersebut ( misalnya pimpinan, HRD, atau email perusahaan).
  • Kita juga dapat mencantumkan email lain pada kolom CC atau BCC (jika memang diperlukan). Funginya adalah untuk memberikan semacam tembusan kepada beberapa pihak terkait.
  • Pada kolom Subject biasanya dapat dituliskan perihal atau posisi apa yang ingin kita lamar di perusahaan tersebut.
  • Kita juga dapat melampirkan berkas-berkas pendukung Surat Lamaran Kerja seperti daftar riwayat hidup, scanning sertifikat-sertifikat keahlian, dan berkas-berkas lainnya menggunakan opsi Attachment (lampiran) yang terdapat pada jendela penulisan email kita.

 

Contoh Surat Lamaran Kerja Via Email

Nah, untuk lebih jelasnya berikut ini kami berikan contoh surat lamaran kerja via email yang dapat Anda jadikan referensi. Secara umum, bentuk dan isi suratnya sama dengan surat lamaran kerja pada umumnya. Hanya saja, surat lamran kerja via email dikirim melalui email ke email perusahaan yang dimaksud.

Contoh Surat Lamaran Kerja Via Email yang Benar

To: lowongankerja@majuterus.com
Cc : –
Subject : Lamaran KerjaDengan hormat,
Berdasarkan informasi yang saya baca pada situs resmi PT. Maju Terus Pantang Mundur bahwa PT. Maju Terus Pantang Mundur sedang membuka lowongan pekerjaan pada posisi Staff Administrasi. Dengan ini saya bermaksud untuk melamar pekerjaan pada posisi yang telah disebutkan di atas. Sehubungan dengan hal tersebut berikut saya cantumkan data diri saya :Nama : Aprilia Dwi Sri Handayani
Tempat, Tanggal Lahir : Pati, 23 Mei 1994
Jenis Kelamin : Perempuan
Alamat : Jalan Bukit Indah 514, Pati, Jawa Tengah
Pendidikan Terakhir : S1 Akuntansi
Telepon                       : 081234567890Perlu saya sampaikan juga bahwa saya menguasai Bahasa Inggris serta dapat berkomunikasi dengan baik kepada publik. Sebagai bahan pertimbangan, berikut saya lampirkan beberapa persyaratan yang diminta oleh perusahaan dalam bentuk softcopy atau scanning dan saya lampirkan via email attachment :

1. Pas foto 3×4 berwarna terbaru (2 lembar)
2. Daftar Riwayat Hidup
3. Fotolopi KTP
4. Fotokopi Ijazah S1
5. Fotokopi sertifikat-sertifikat keahlian

Demikian lamaran pekerjaan ini saya buat. Besar harapan saya agar pihak perusahaan berkenan untuk mempertimbangkan saya guna menempati posisi tersebut. Atas perhatian dan kebijaksanaannya saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,

Aprilia Dwi Sri Handayani

Contoh Lamaran Kerja Via Email Lewat HP

To: personalia@orion.com
Cc : –
Subject : Staff ProduksiDengan hormat,
Berdasarkan informasi yang saya dapatkan dari website resmi PT. Orion Furniture And Property bahwa perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin sedang membutuhkan tenaga kerja pada bagian Staff Produksi. Dengan ini saya bermaksud untuk melamar pekerjaan pada posisi tersebut. Sehubungan dengan hal tersebut berikut saya cantumkan data diri saya :Nama : Muhammad Nur Mujiono
Tempat, Tanggal Lahir : Pati, 6 April 1990
Jenis Kelamin : Laki-laki
Alamat : Desa Ronggo, RT02, RW04, Kec. Jaken, Kab. Pati, Jawa Tengah
Pendidikan Terakhir : SMK jurusan Teknik Mesin
Telepon : 081234567890Sekadar informasi, saya pernah bekerja di perusahaan yang bergerak di bidang yang sama dengan perusahaan yang Bapak/Ibu kelola sebagai Staff Produksi dan telah menguasai teknik pengoperasian mesin-mesin perusahaan. Sebagai bahan pertimbangan, berikut saya lampirkan beberapa persyaratan yang diminta oleh perusahaan berupa Daftar Riwayat Hidup, pas foto, serta beberapa sertifikat keahlian yang saya miliki dalam bentuk softcopy atau scanning dan saya lampirkan via email attachment.

Demikian lamaran pekerjaan ini saya buat. Besar harapan saya agar pihak perusahaan berkenan untuk mempertimbangkan saya guna menempati posisi tersebut. Saya juga bersedia memenuhi panggilan untuk melakukan tes dan wawancara guna menjelaskan lebih rinci mengenai data diri saya. Atas perhatian dan kerja samanya saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,

Muhammad Nur Mujiono

 

Contoh Surat Lamaran Kerja di Perusahaan Via Email

To        : rayakarya@corp.com

Cc         : –

Subject : Surat Lamaran Kerja

Dengan Hormat,

Yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama                           : Caty Permatasari

Tempat/Tgl Lahir           : Surabaya, 10 November 1992

Jenis Kelamin                : Perempuan

Status Perkawinan        : Belum Menikah

Pendidikan                   : S-1 Akuntansi

Nomor telepon             : 083848035227

Berdasarkan data di atas saya bermaksud untuk mengajukan permohonan kerja di perusahaan Bapak/Ibu pimpin untuk menempati posisi sebagai Akuntan. Sebagai bahan pertimbangan saya lampirkan beberapa berkas penunjang seperti:

  • Scan Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  • Scan Ijazah S-1 Akuntansi
  • Daftar Riwayat Hidup
  • Pas Foto dengan format .jpeg

Demikian surat lamaran kerja yang saya buat. Saya mengharap kesempatan yang Bapak/Ibu berikan dalam proses selanjutnya untuk lebih menjelaskan tentang diri saya. Terima kasih.

Hormat saya,

Caty Permatasari

 

Contoh Surat Lamaran Kerja di PT Via Email

To        : hrd@rayakarya.co.id

Cc         : –

Subject : Administrator

Yth. Bapak/Ibu HRD

PT Raya Karya

Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama                           : Rissa Dwi

Tempat, Tgl lahir           : Mojokerto, 16 Agustus 1993

Pendidikan terakhir       : S-1 Administrasi Publik

Nomor telepon             : 085292986722

Bersama surat ini saya ingin mengajukan lamaran pekerjaan di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin sebagai Administrator. Saya memiliki pengalaman bekerja sebagai administrator selama 2 tahun di perusahaan swasta sebelumnya. Dengan pengalaman bekerja tersebut, saya telah memiliki berbagai kemampuan yang dapat dimanfaatkan sebagai Administrator di tempat Bapak/Ibu pimpin.

Sebagai bahan pertimbangan, saya melampirkan beberapa file :

  • Pas foto ukuran 4×6
  • Scan KTP
  • Scan Ijazah S-1 Administrasi Publik
  • Scan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)
  • Scan Surat Pengalaman Kerja
  • Curriculum Vitae

Demikian surat lamaran kerja ini saya buat. Saya akan menjelaskan tentang diri saya lebih lanjut ketika mendapat kesempatan wawancara. Atas perhatian Bapak/Ibu, saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,

 

Rissa Dwi

 

Contoh Surat Lamaran Kerja Via Email di Pabrik / Operator Produksi

To        : hrdrayakarya@gmail.com

Cc        : –

Subject : Manajer

Yth. Bapak/Ibu Pimpinan HRD

PT Raya Karya

Dengan hormat,

Bahwa saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama                           : Alia Kusumawardhani

Tempat/Tgl Lahir           : Lumajang, 20 April 1995

Pendidikan                   : SMK N 3 Lumajang

Nomor telepon             : 082299284803

Dengan surat lamaran kerja ini saya mengajukan permohonan kerja untuk posisi Operator PRoduksi. Sebagai bahan pertimbangan, saya melampirkan beberapa syarat yang telah Bapak/Ibu tentukan seperti berikut :

  • Curiculum Vitae
  • Scan Foto ukuran 4×6
  • Scan KTP
  • Scan SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian)
  • Sertifikat Keahlian

Saya telah memiliki pengalaman selama 3 tahun bekerja sebagai Manajer. Dalam kesempatan kali ini saya berharap Bapak/Ibu berkenan untuk memilih saya pada proses selanjutnya agar dapat menjelaskan tentang diri secara rinci.

Hormat Saya,

 

Alia Kusumawardhani

 

 

Contoh Body Email Lamaran Kerja Bahasa Inggris

 

Contoh Body Email Lamaran Kerja Bahasa Inggris ]

Contoh Body Email Lamaran Kerja yang Baik

Contoh Body Email Lamaran Kerja yang Baik

Contoh Email Lamaran Kerja Bahasa Inggris

Contoh Email Lamaran Kerja Bahasa Inggris

Contoh Surat Lamaran Kerja Via Email Lulusan SMK

Contoh Surat Lamaran Kerja Via Email Lulusan SMK

Contoh Surat Lamaran Kerja Via Email yang Menarik

contoh surat lamaran kerja via email yang menarik

Tata Cara Mengirim Lamaran Kerja Via Email

 

Tata Cara Mengirim Lamaran Kerja Via Email

Contoh Surat Lamaran Kerja Via Email Dalam Bahasa Indonesia

Purwokerto, 9 November 2019

Yth:

HRD Tirto.ID Yogyakarta

Jalan Matraman No. 1 RT/RW 01/49,

Ringinsari, Maguwaharjo, Depok, Sleman,

Yogyakarta, 55281

 

Dengan hormat,

Sehubungan dengan informasi yang saya dapatkan dari media sosial, bahwa Tirto. ID Yogyakarta sedang membuka lowongan kerja sebagai Content Creator. Saya merasa tertarik untuk bergabung, dan berikut ini saya lampirkan data diri saya:

Nama                          : Aji Kuncoro

Tempat Tanggal Lahir : Blora, 17 Oktober 1994

Alamat                        : Jl. Melati No.98 Purwokerto Barat

Pendidikan Terakhir    : S-1 Sastra

Status                          : Single

Telepon/Email            : 02672456/kuncoro76@gmail.com

Saya lulusan Sarjana Sastra dengan IPK 3.40 dan sedan bekerja sebagai Content Creator di salah satu perusahaan kota saya. Sebagai bahan pertimbangan, berikut saya lampirkan berkas-berkas penting lainnya:

  1. Curriculum Vitae
  2. Scan Ijazah
  3. Scan Transkip Nilai
  4. Scan Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  5. Scan Sertifikat
  6. Pas Foto 4×6 Terbaru

Demikian surat ini saya buat, besar harapan saya untuk bisa bergabung dengan Tirto.ID dan bertemu dengan Bapak/Ibu untuk melakukan tahap selanjutnya. Atas perhatiannya, saya ucapkan terima kasih.

 

Hormat saya,

 

(nama)

Contoh Surat Lamaran Kerja Guru Via Email

Bandung, 11 Juni 2013

Perihal : Lamaran Pekerjaan

 

Kepada Yth.

Bapak/Ibu Kepala Sekolah Menengah Atas Burno

Di Tempat

 

Dengan Hormat,

Saya yang bertanda tangan dibawah ini:

Nama                          : Suryo Hadikusumo

Tempat, Tanggal Lahir : Semarang, 15 Juli 1985

Jenis Kelamin              : Laki-Laki

Pendidikan Terakhir    : S1 Pendidikan Kimia

Alamat                        : Jl. Sumardinata Haryo No. 99, Dago, Bandung

Telepon                       : 054698722222

Email                           : hadikusumohai@nomaden.com

 

Bersama ini saya membuat permohonan lamaran pekerjaan unutk menjadi guru mata pelajaran Kimia di sekolah yang bapak/ibu pimpin. Dan Saya bersedia dipanggil, untuk menjelaskan keahlian saya dalam mengajar.

Sebagai bahan pertimbangan, berikut saya lampirkan beberapa dokumen pendukung,

  1. Fotokopi KTP
  2. Fotokopi Ijazah
  3. Fotokopi Transkrip Ilai
  4. Fotokopi Akta IV
  5. Daftar Riwayat Hidup
  6. Surat Pengalaman Mengajar
  7. Fotokopi SKCK

Demikian, surat permohonan ini saya buat dengan sebenar-benarnya. Atas perhatian dan kebijaksanaan bapak/ibu, saya ucapkan terimakasih.

 

Hormat Saya

 

 

Suryo Hadikusumo

 

 

Contoh Surat Lamaran Kerja Via Email di PT

Kepada : recruitment@petrolab.comCC dan BCC (tembusan) jika dibutuhkan

Subject : Lamaran Kerja

Cilacap, 23 Oktober 2019

Perihal: Lamaran Pekerjaan

Kepada

Yth HRD PT Petrolab Service

Di Tempat

 

Dengan hormat,

Sesuai dengan informasi yang saya peroleh bahwa perusahaan Bapak/Ibu sedang membutuhkan tenaga kerja sebagai Analyst, maka saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama                               : Ika Diniwati
Tempat, Tanggal Lahir   : Jakarta, 04 Januari 1997
Pendidikan Terakhir       : S1 Kimia
No. Telepon                    : 0823 3454 6543
Alamat Rumah               : Sidareja, Cilacap, Jawa Tengah

Dengan surat lamaran ini saya mengajukan permohonan kerja di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin untuk menempati posisi Analyst.

Sebagai bahan pertimbangan saya telah melampirkan beberapa berkas penting sebagai berikut:

  • Daftar Riwayat Hidup
  • Scan Ijazah Terakhir
  • Scan Transkip Nilai
  • Pas Photo format .jpeg (1 file)

Demikian surat lamaran kerja yang saya buat, dengan lamaran ini kami berharap agar dapat diterima di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Terima kasih.

Hormat saya

 

Ika Diniwati

 

Contoh Surat Lamaran Kerja Via Email Lulusan SMK

Kepada recruitment@medion.comCC dan BCC (tembusan) jika dibutuhkan

Subject : Lamaran Kerja Posisi Staf Admin

Dengan hormat,

Sesuai informasi yang saya peroleh bahwa perusahaan Bapak/Ibu sedang membutuhkan tenaga kerja sebagai staf Admin.

Maka saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama                           : Rania Sari

Alamat                         : Jalan Sempat No 12 Cilacap

TTL                               : Cilacap, 05 Desember 1997

Pendidikan                   : SMK Jurusan Administrasi Perkantoran

Ingin mengajukan diri untuk mengisi lowongan tersebut.

Bersama dengan ini, saya menyertakan daftar riwayat hidup dan data lainnya yang diperlukan. Saya berharap agar dapat diberikan kesempatan untuk mengisi lowongan tersebut di perusahaan Bapak/Ibu

Atas perhatian yang diberikan, saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,

 

Rania Sari

 

Contoh Surat Lamaran Kerja Via Email di Perusahaan

To : recruitment@biofarma.comCc :

Subject : Surat Lamaran Kerja

Dengan hormat,

Sesuai dengan informasi yang ada pada website PT Biofarma bahwa sedang membutuhkan tenaga kerja sebagai Analis Lab, maka saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama                                       : Daniar Rahma

Tempat, Tanggal Lahir               : Jakarta, 04 November 1997

Status                                       : Belum Menikah

Pendidikan Terakhir                  : S1 Kimia Murni

No. Telepon                              : 0856 6543 1234

Alamat Rumah                          : Jalan A Yani No 17 Jakarta

Dengan surat lamaran ini saya mengajukan permohonan kerja di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin untuk menempati posisi Analist.

Sebagai bahan pertimbangan saya telah melampirkan beberapa berkas penting sebagai berikut:

  • Daftar Riwayat Hidup
  • Scan Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  • Scan Ijazah Terakhir
  • Scan Surat Keterangan Dokter
  • Pas Photo format .jpeg (1 file)

Demikian surat lamaran kerja yang saya buat, dengan lamaran ini saya berharap agar dapat diterima di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Terima kasih.

 

Hormat Saya,

 

Daniar Rahma

Contoh Surat Lamaran Via Email Lengkap

To: pcc@pertamina.comCc: contact.pertamina1@pertamina.com

Subject: Internship Program

 

Dengan hormat,

Saya membaca situs rekrutmen Magang Pertamina, jika Pertamina sekarang ini membutuhkan Karyawan magang dibagian Sekretaris. Berikut data pribadi secara singkat:

Nama    : Anita Wulansari

Alamat  : Jl. Pakansari Bogor No. 88

TTL      : Depok, 14 September 1990

Pendidikan: SMK N 1 Depok, Jurusan Administrasi Perkantoran

Bersama ini saya lampirkan dari CV, Ijazah SMK, Transkrip Nilai, maupun dokumen pelengkap lainnya yang menjadi bahan pertimbangan bapak/ibu.

Dengan harapan saya akan dipanggil perusahaan ini untuk melakukan interview kerja untuk menjelaskan data diri saya lebih lengkap maupun potensi yang saya miliki dan kelebihan yang saya miliki.

Atas perhatian bapak/ibu, saya mengucapkan terima kasih.

Hormat saya,

 

Anita Wulansari

Video Tutorial Cara Mengirim Surat Lamaran Via Email

Penjelasan beserta contoh surat lamaran kerja via email di atas dapat menjadi salah satu alternatif bagi Anda sebagai rujukan. Pastikan untuk memberikan variasi dari isi surat lamaran tersebut sesuai dengan kamampuan dan keterampilan yang Anda miliki. Semoga berhasil!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *