Contoh Surat Undangan Syukuran Haji dan Umroh

Contoh surat undangan syukuran haji dan umroh pastinya akan dibutuhkan bagi anda yang berencana menyelenggarakan tasyakuran sebelum berangkat haji atau umroh. Nah di halaman ini sudah kami siapkan beberapa contoh undangan syukuran haji dan umroh yang bisa anda jadikan bahan referensi. Langsung saja kita simak selengkapnya di bawah ini.
Jenis undangan ini di gunakan oleh calon haji yang bakal pergi haji dan ingin menggelar agenda doa bersama untuk mendoakan keselamatan saat diperjalanan mulai dari pergi hingga pulang kembali ke rumah.
Mengenai tampilan undangan syukuran haji dan umroh ini sebenarnya sangat simple dan sederhana, sebab biasanya hanya berbentuk selebaran kertas putih yang berisi mengenai ajakan untuk menghadiri agenda tersebut. Berbagai contoh undangan haji berikut ini bisa kamu jadikan sebagai referensi untuk menulis undangan syukuran haji dan umroh.

Contoh Surat Undangan Syukuran Haji dan Umroh

Tidak sedikit undangan haji di buat dengan memakai kertas HVS yang di cetak dengan komputer, sebab terbukti bentuk dari undangan haji lebih berkesan simple dan sederhana.
Pada umumnya struktur surat undangan syukuran haji dan umroh terdiri dari :
  1. Pembukaan. Pada bagian pembuka surat undangan syukuran haji dan umroh hanya terdapat ucapan salam.
  2. Isi. Sedangkan pada bagian isi surat undangan syukuran berisi tentang informasi waktu serta tempat akan dilangsungkannya acara tasyakuran.
  3. Penutup. Pada bagian penutup surat undangan syukuran haji dan umroh ini bisa berisi doa dan andalan calon haji supaya orang yang mendapat undangan ini berkenan untuk menghadiri agenda tersebut, dan berisi mengenai ucapan terima kasih.
Undangan syukuran haji dan umroh ini adalah salah satu contoh surat undangan tidak resmi. Hal ini ditandai dengan tidak dicantumkannya kepala surat pada surat undangan syukuran haji dan umroh ini.
Nah untuk lebih jelasnya bagaimana format surat undangan syukuran haji dan umroh. Silahkan simak beberapa contoh yang sudah kami siapkan untuk anda di bawah ini.
Contoh Surat Undangan Syukuran Haji

Assalamualaikum Wr. Wb

Sehubungan dengan akan berangkatnya ……………….. dan ………. menunaikan ibadah haji tahun 1440 H kloter ………. tergabung dalam KBIH ………. Medan, maka dengan hati yang tulus dan ikhlas, kami mengundang Bapak/Ibu/Saudara/Saudari pada acara Syukuran Menunaikan Ibadah Haji serta Mohon Do’a Selamat yang akan dilaksanakan pada :

Hari / Tanggal : Minggu / 18 Agustus 2019
Pukul : 09.00 s.d. 14.00 WIB
Tempat : ………. Medan

Atas perhatian dan kehadiran serta Do’a Selamat yang Bapak / Ibu / Saudara / Saudari berikan, kami menyampaikan banyak terima kasih.

Wassalamualaikum Wr. Wb

Keluarga ………. – ……….

Contoh Surat Undangan Syukuran Umrah

Assalamualaikum Wr. Wb

Mohon do’a restu Jika Allah menghendaki, insya Allah

Ibu / Bapak ……………….

Akan melaksanakan Umroh Ke tanah suci Mekkah Al-Mukarromah Mulai tgl ………………… s/d ……………….

Semoga Allah senantiasa memberikan Kesehatan dan kemudahan dalam melaksanakan ibadah umroh di tanah suci Mekkah.
Amin ya robbal ‘alamin.

Wassalamualaikum Wr. Wb

Itulah 2 contoh surat undangan syukuran haji dan umroh yang bisa kami bagikan untuk anda semua para pengunjung blog ini. Semoga contoh-contoh undangan di atas bisa sedikitnya dapat bermanfaat untuk anda. Terutama bagi anda yang berencana untuk mengadakan tasyakuran sebelum berangkat haji atau umroh. Jangan lupa untuk like dan share artikel ini ke teman-teman lain yang membutuhkan. Terima kasih.

Tags: