Contoh Surat Undangan Tahlilan 3 Hari, 7 Hari, 40 Hari, 100 Hari, 1000 Hari dan Haul

Contoh Surat Undangan Tahlilan – Tahlilan adalah salah satu agenda keagamaan yang khusus merayakan kematian seorang muslim di masyarakat Indonesia. Agenda tahlilan biasa diadakan berkala serta mempunyai rentang waktu dari hari pertama sampai hari ketujuh kematian, kemudian dilanjutkan pada hari ke-40, hari ke-100, sampai menginjak waktu selagi setahun sampai tiga tahun. Serta hari ini kosngosan bakal memberikan Contoh pembuatan undangan tahlilan lengkap format word. Simak pembahasannya dibawah.
Contoh Surat Undangan Tahlilan
Ada ketidak jarangan kumpulan undangan tahlilan baik itu tahlilan 7 hari meninggal, 40 hari, 100 hari sampai 1000 hari yang terdapat di internet. Tetapi pada umumnya, form undangan tersebut hampir sama sebab hanya tak sama dibagian faktor serta tujuan nya saja.
Terlepas dari persengketaan kebolehan alias tidaknya di dalam ulama islam sendiri, bakal tetapi tahlilan telah menjadi seperti tradisi bagi masyarakat muslim indonesia. Adanya perbedaan pendapat antara berbagai ulama tentang tahlilan ini tak lantas membikin umat muslim menjadi terpecah.
Tahlilan terbukti menjadi salah satu tradisi umat islam di Indonesia. Faktor ini mempunyai tujuan mulia, untuk mempererat kembali silaturahim antar keluarga yang terkena musibah, juga menghibur keluarga dengan keberadaan ketidak jarangan orang yang memberbagi doa serta kebaikan bagi almarhum alias almarhumah.
Umat muslim yang mengadakan tahlilan mempunyai tujuan mulia yaitu untuk menjaga silaturahim juga memberbagi kekuatan serta ketabahan bagi keluarga yang ditinggalkan dengan ketidak jarangannya orang yang berkunjung ke rumah pihak yang ditinggalkan.

Cara Membuat Undangan Tahlilan

Adapun tutorial serta panduan membikin surat undangan tahlilan adalah sebagai berikut:
  • Buka software pengolah kata seperti Microsoft Word, serta mulailah mengetik dengan memperhatikan tahap-bagian surat tahlilan yang dapat dilihat pada contoh dibawah ini.
  • Buatlah tahap kop surat, yang nantinya bakal menjadi cover surat undangan. tahap ini berisi perihal tujuan pembuatan surat, umpama undangan tahlilan 40 hari.
  • Dibagian isi yang mulai dengan kata salam, paragraf pembuka serta juga paragraf tujuan pembuatan undangan, kemudian diikuti dengan nama orang yang meninggal, tempat serta waktu pelaksanaan agenda tahlilan, terbaru dengan paragraf penutup serta ditutup dengan salam kembali.
  • Berbagi border alias garis pinggir pada undangan supaya terkesan lebih hebat serta lebih rapi. untuk ukuran serta tipe font, tak ada ketentuan. kalian leluasa memakainya asal jelas serta mudah untuk dibaca.
  • Terakhir, kalian tinggal memeriksa kembali penulisan yang telah diketik, apakah terdapat kesalahan penulisan alias tidak. Seusai yakin baru cetak memakai kertas undangan, alias dapat juga kertas HVS biasa, untuk memimalisir biaya.

Contoh Surat Undangan Tahlilan

Nah berikut contoh surat undangan tahlilan yang bisa anda jadikan bahan rujukan.

Contoh Surat Undangan Tahlilan 3 Hari

Contoh Surat Undangan Tahlilan 3 Hari

Contoh Surat Undangan Tahlilan 7 Hari

Contoh Surat Undangan Tahlilan 7 Hari

Contoh Surat Undangan Tahlilan 40 HariContoh Surat Undangan Tahlilan 40 Hari

Contoh Surat Undangan Tahlilan 100 Hari

Contoh Surat Undangan Tahlilan 100 Hari

Contoh Surat Undangan Tahlilan 1000 Hari

Contoh Surat Undangan Tahlilan 1000 Hari

Contoh Surat Undangan Haul

Contoh surat undangan haul adalah postingan yang akan kami ulas hari ini. Undangan haul ini tentunya akan dibutuhkan bagi anda yang berencana ingin mengadakan peringatan haul. Nah oleh sebab itu, pada halaman ini kami telah menyiapkan beberapa contoh surat undangan haul yang baik dan benar yang bisa anda jadikan bahan rujukan dalam pembuatannya. Mari langsung saja kita simak selengkapnya di bawah ini.
Haul dalam pembahasan ini diartikan dengan makna setahun. Sehingga peringatan haul maksudnya ialah sebuah peringatan yang diadakan setahun sekali bercocokan dengan wafatnya seseorang yang ditokohkan oleh masyarakat, baik tokoh perjuangan alias tokoh agama / ulama kenamaan.
Peringatan haul ini diadakan sebab adanya tujuan yang penting yaitu mengenang jasa dan hasil perjuangan para tokoh kepada tanah air, bangsa dan umat dan kemajuan agama Allah, semacam peringatan haul wali songo, para haba’ib dan ulama besar lainnya, untuk dijadikan suri tauladan oleh generasi penerus.
Rangkaian Kegiatan yang dilaksanakan dalam Agenda Haul
  • Ziarah ke makam sang tokoh dan membaca dzikir, tahlil, kalimah thayyibah dan membaca Al-Qur’an dengan cara berjama’ah dan do’a bersama di makam;
  • Diadakan majlis ta’lim, mau’idzoh hasanah dan pernbacaan biografi sang tokoh/manaqib seorang wali/ulama alias haba’ib;
  • Dihidangkan sekedar makanan dan minuman dengan niat selamatan/shodaqoh ‘anil mayit.
Selama dalam peringatan haul itu tak ada faktor yang menyimpang dari tujuan sebagaimana yang disabdakan oleh Nabi alias yang difatwakan oleh para ulama, maka haul hukumnya jawaz (boleh). Jadi, salah besar apabila ada orang yang berbicara bahwa dengan cara utama peringatan haul itu hukumnya haram alias mendekati syirik.
Nah sebelum mengadakan peringatan haul, biasanya yang punya hajatan akan membutuhkan surat undangan untuk memohon para undangan menghadiri peringatan haul. Hal ini bertujuan untuk menghormati orang yang diundang dan bentuk keseriusan pengundang terhadap kehadiran orang yang dimaksud.
Biasanya kebanyakan orang akan mencari jasa pembuatan undangan guna untuk membuat surat undangan. Padahal dengan sedikit kemauan, anda bisa saja membuat surat undangan haul sendiri. Dan untuk contoh-contoh surat undangan haul bisa anda lihat di bawah ini.

Contoh Undangan Haul Keluarga

UNDANGAN
HAUL BAPAK WIRAWAN BIN MAHMUD
Selasa, 30 April 2019
Kepada Yth,
Bapak/Saudara ………………..
di
Tempat
Assalamualaikum wr. wb.
Salam silaturrahmi kami sampaikan semoga kita senantiasa dalam lindungan Allah SWT. Serta sukses dalam menjalankan segala aktivitas keseharian. Amiin
Ba’da salam, kami mohon dengan hormat kehadiran Bapak dalam Acara Haul Bapak Wirawan yang Insya Allah akan dilaksanakan :
Hari/Tanggal : Rabu, 1 Mei 2019
Waktu : Pukul 16.30.Wib (Ba’da Ashar)
Tempat : Rumah Almarhum Bpk Wirawan
Demikian Undangan ini kami buat, atas doa dan kehadirannya kami haturkan terima kasih.
Jazaa kumullah khoiran katsiron
Wassalamualaikum wr. Wb
Hormat kami,
Keluarga Besar Bpk Wirawan Bin Mahmud

Contoh Undangan Tahlil Simpel

Bogor, 29 April 2019
Assalammu’alaikum Wr. Wb
Dengan memohon Rahmat dan Ridho Allah SWT, Kami mengharap Do’a dan kehadiran Bapak / Saudara, pada:
Hari / Tanggal : Kamis, 2 Mei 2019
Jam : 16.00 ( Ba’da magrib)
Acara : Haul Ibu Kartini
Tempat : Rumah Sdr. Hartono Jln. Siliwangi Rt 02 Rw 03
Atas kehadiran Bapak / Saudara, kami ucapkan Terimakasih.
Wassalammu’alaikum, Wr. Wb.
Hormat kami,
Sdr. Hartono

Contoh Surat Undangan Tahlilan Haul 1 Tahun

Contoh Surat Undangan Tahlilan Haul 1 Tahun

Contoh Surat Undangan Tahlilan Haul 2 Tahun

Contoh Surat Undangan Tahlilan 2 Tahun

Contoh Surat Undangan Tahlilan Haul 3 Tahun

Contoh Surat Undangan Tahlilan Haul 3 Tahun

Contoh Surat Undangan Tahlilan & Haul 3/7/40/100/1000 Hari doc

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Dengan memohon Rahmat dan Ridho Allah SWT, kami memohon dengan hormat kehadiran Bapak/ Saudara untuk memberikan do’a barokah pada acara 7 Hari / 40 Hari / 100 Hari / 1000 Hari meninggalnya :

Almh Ibu Sainem

Yang Insya Allah akan diselenggarakan pada :

Hari : Jum’at

Tanggal : 13 Mei 2019
Jam : 16.00 WIB s/d selesai
Tempat : Jl. Garuda Sakti Pekanbaru

Merupakan suatu kehormatan dan kebahagiaan bagi kami sekeluarga. Apabila Bapak / Saudara berkenan hadir untuk memberikan do’a.
Atas kehadiran dan do’a Bapak / Saudara kami ucapkan terima kasih
Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Hormat kami

 

Bpk. Reza Harahap Sekeluarga

Demikian contoh surat undangan tahlilan yang dapat kami berikan untuk anda semua. Semoga dengan contoh di atas bisa memudahkan anda dalam menulis surat undangan untuk acara tahlilan. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *